Senin, 17 Desember 2012

10 Anggota Band K-Pop yang Hengkang

beritaburung9 - Selalu menyedihkan bagi seorang penggemar ketika mendapati kenyataan ketika sang idola keluar dari kelompoknya, semisal boyband dan girlband. Dan keadaan itu akan menimbulkan rasa kehilangan, karena kelompok yang mereka cintai tidak sama seperti dulu lagi. Meskipun demikian, biasa keduanya (kelompok dan anggota yang hengkang) tetap ada di hati para penggemarnya. Berbagai alasan dan penyebab yang dapat membuat keutuhan sebuah berubah, financial, kebebasan berekspresi dan sebagainya. Dan meski telah berlangsung lama, ketidakhadiran mereka tetap dirindukan oleh para penggemarnya. Berikut  10 anggota band k-pop yang hengkang:

1.  Rose dan Attack (Trax)

Rose (No Min-Woo) meninggalkan kelompoknya Trax pada 2006 lalu, berdasarkan kabar yang beredar Ia keluar agar lebih fokus dalam menekuni dunia peran.  Rose pun membuktikan bakat aktingnya melalui ‘My Girl Friend is a Nine Tailed Fox’ dan ‘Full House Take 2’. Sementara itu rekannya, Attack (Kang Jung Woo) mengikuti langkah Rose pada 2007, dengan alasan hampir serupa.

2. Kibum dan Alexander (U-Kiss)

Para penggemar U-Kiss sepertinya berduka pada 2011 lalu akibat dua anggotanya hengkang, di saat bersamaan kontrak label pun dihentikan. Kepergiaan Kibum dan Alexander dirasakan begitu menyakitkan, namun kemudian Hoon dan Aj segera merekrut anggota baru sehingga U-Kiss cukup terselamatkan. Sementara Kibum menjelaskan kepergiannya tersebut disebabkan adanya perbedaan penilaian antara dirinya dengan pihak agensi. Tidak jauh berbeda dengan Kibum, Alexander pun mengalami hal yang sama, kontraknya dengan NH EMG diputus begitu saja.

3. Hangeng (Super Junior)

Super Junior merupakan salah satu band K-Pop yang cukup berhasil merambah jalur internasional, bahkan para penggemar mereka tersebar di wilayah Asia Timur hingga Tenggara. Namun sebuah peristiwa menyedihkan terjadi pada 2009 lalu ketika Hangeng salah satu anggotanya memutuskan untuk hengkang. Salah satu penyebab hengkangnya Hangeng adalah jadwal Super Junior yang sangat padat. Setelah hengkang dari Super Junior, ia dikabarkan menjadi penyanyi solo di China dan giat melakukan promosi albumnya. Selain masih tetap bergelut di jalur music pop, Hangeng merambah dunia akting.

4. Bekah (After School)

Sementara itu Bekah pergi meninggalkan para sahabatnya di After School, untuk mendalami dunia fesyen, ia memutuskan untuk menjadi seorang perancang busana seperti yang dicita-citakan sejak kecil. Selain dunia fesyen, seperti halnya anggota band K-pop lainnya Bekah mencoba peruntungan di dunia seni peran, bahkan ia terlibat dalam beberapa film drama.

5. Hwayoung (T-ARA)

Dan yang baru saja hengkang dari kelompoknya adalah Hwayoung, ia meninggalkan T-ARA pada Juli 2012. Bahkan peristiwa hengkangnya Hwayoung dibarengan oleh beberapa peristiwa dan kabar tragis. Beredar kabar bahwa Hwayoung seringkali dipermainkan (bullying) oleh para anggota T-ARA lainnya, dari mulai diabaikan hingga dianiaya secara tidak sengaja di depan publik. Beberapa bukti pem’bully’an Hwayoung oleh para anggota T-ARA bahkan banyak tersebar di dunia maya. Dan hal tersebut membhuat para fans Hwayoung marah dan kesal, sudah pasti.

6. Lee U (F.Cuz)

Lee U hengkang dari F.Cuz akibat perbedaan musikalitas selain ia berniat untuk melakukan solo karier pada 2011 lalu. Perannya kemudian digantikan oleh dua anggota baru Raehyun dan Daegun. Namun belakangan salah satu anggota F.Cuz dikabarkan hampir saja melakukan bunuh diri akibat mengira bahwa Lee hengkang dikarenakan kondisi kesehatannya. Isu tersebut akhirnya terselesaikan dan kedua pihak saling menjaga hubungan baik.

7. Jaejoong, Junsu, dan Yoochun (DBSK)
 
Sementara itu ketiga anggota DBSK hengkang akibat kontrak mereka yang telah habis di tahun 2009, meski demikian mereka pun mengajukan tuntutan hukum terhadap pihak SM ENT. Mereka yang hengkang adalah Jaejoong, Junsu, dan Yoochun.  Skenario keluarnya ketiga anggota DBSK begitu dramatis, meskipun tak berselang lama ketiganya berhasil mendapatkan kontrak dari perusahaan Jepang untuk menjadi anggota girlband JYJ. Sementara itu dua anggota yang masih berada di DBSK yakni Changmin dan Yunho, masih melanjutkan promosi album mereka di bawah nama baru TVQX.

8. Sunmi (Wonder Girl)

2010 merupakan masa-masa kelabu bagi fans Wonder Girl, ketika mereka mendapati Sunmi sudah tidak lagi bersama kelomponya lagi.  Hengkangnya Sunmi diakibatkan oleh keinginannya untuk menyelesaikan jenjang pendidikan, meski berat namun para fansnya memahami dan anggota Wonder Girl lainnya pun menghormati keputusan Sunmi. Dan meski Sunmi sudah tidak bersama, para anggota Wonder Girl lain tetap memperlakukannya seperti saudaranya sendiri. Dan tak jarang mereka membela Sunmi dari komentar-komentar pedas dan menyudutkan di dunia maya.

9. Jay Park (2PM)

Jay Park hengkang dari boyband K-Pop 2PM pada 2009 dengan disertai sebuah peristiwa yang sangat kontroversial. Pada 4 September 2009, sebuah Jay Park menerbitkan sebuah ungkapan melalui akun myspacenya yang menyatakan ketidaksukaannya berada di Negeri Ginseng. Rupanya pernyataan tersebut sangat menyakitkan bagi para fans dan anak-anak muda di Korea Selatan, akibat Jay dituntut untuk keluar dari Negara kelahirannya tersebut, bahkan beberapa menyuruhnya untuk melakukan bunuh diri.  Karena desakan yang terus mengalir Jay pada 7 September menyatakan keluar dari 2PM dan memutuskan untuk tinggal di Amerika Serikat guna melanjutkan pendidikan dan memperdalam dunia tarik suara. Namun kontroversi dan drama Jay Park masih berlanjut hingga 2010, yang secara resmi ia keluar dari manajemen 2PM.

10. Won Bin (F.T. Island)

Kepergian Won Bin dari F.T. Island hampir serupa dengan Lee U di F. Cuz, yakni sudah tidak ada lagi persamaan visi dan misi secara musikalitas di dalam sebuah band. Ia meninggalkan F.T. Island pada 2009, dan posisinya digantikan oleh Seunghyun. Won Bin memgungkapkan kepergiannya adalah cara untuk menyelamatkan bakat dan karier musiknya, jika ia tetap berada di F.T. Island, bakatnya tidak akan berkembang
                                                                DOWNLOAD VIDEO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar