Jumat, 28 Desember 2012

10 Hal yang Menyebabkan Kiamat Menurut Sains

beritaburung9 - Kiamat atau hari akhir dunia memang menjadi rahasia Tuhan yang tak akan ada manusia yang tahu. Namun bukan namanya manusia jika tak serba ingin tahu. Bahkan meskipun entah kapan kiamat akan tiba, mereka seringkali meramalkan skenario mengenai hari akhir bumi nanti. Seperti apa?

1. Kedatangan Planet X











Disebut planet X karena planet ini berada misterius dari jalur orbit semesta namun ada. Planet X diprediksi berukuran 100 kali lebih besar dari bumi dan orbit yang lebih besar mencapai 3.600 tahun. Ketika dia semakin dekat dengan sistem tata surya bumi, maka akan mengakibatkan bencana di bumi. Seperti mengubah posisi kutub, bahkan menghentikan rotasi, atau membuat bumi mendekati matahari. Semua sama mengerikannya.

2. Efek Rumah Kaca











Ini adalah musibah yang sepertinya akan segera menuju Bumi. Sekarang kondisi iklim Bumi semakin mirip dengan Venus yang terkena dampak pemanasan global. Dengan suhu yang terus meningkat selama 10 tahun terakhir, maka efek rumah kaca yang mengerikan semakin nyata. Karena uap air banyak yang menguap maka menyebabkan atmosfer menebal sehingga panas matahari tak bisa lolos dan kembali lagi ke Bumi. Kamu bisa membayangkan nanti hidup di Bumi seperti di dalam sebuah panci masak air panas yang tertutup.

3. Teori Universal Fine Tuning










Pernah menonton film THE MATRIX? Di sana kamu akan menyadari bahwa kehidupan ini adalah simulasi. Teori itu disebut dengag Universal Fine Tuning. Di mana orang-orang percaya kita manusia ini sedang dimainkan oleh ras alien yang unggul dan mengendalikan dunia dari komputer super canggih. Fakta bahwa alam semesta ini layaknya sebuah video game yang bisa dihentikan sesuka hati. Namun teori gila itu dibantah oleh kosmolog Inggris, Fred Hoyle yang menyadari implikasi teori itu karena adanya konstanta fundamental alam semesta yang luar biasa sempurna.

4. Kepunahan Ras Manusia












Seperti yang sudah kamu tahu, ada beberapa wanita di dunia ini yang tidak bisa hamil. Tapi tahukah kamu bahwa jumlah orang yang tidak bisa hamil semakin meningkat? Para ilmuwan memprediksi hal itu bisa menjadi masalah serius. Penyebabnya bisa karena polusi atau bahan kimia. Jika hal-hal ini terus terjadi, maka ras manusia bisa berakhir dan akan tiba waktunya anak terakhir terlahir di Bumi ini. Mengerikan.

5. Tabrakan Benda Langit











Sebuah komet akan menghantam Bumi? Salah satu yang terkenal adalah Gliese-710 (GL-710) yang merupakan bintang Red Dwarf yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Suatu saat nanti ada prediksi bahwa GL-710 semakin mendekati sistem tata surya Bumi dan menghancurkan lapisan awan Oort yang selama jutaan tahun ini berada di sekeliling tata surya Bumi. Namun jangan panik dulu, GL-710 diprediksi baru akan tiba lebih dari satu juta tahun nanti. Tapi kabar buruknya, bukan GL-710 saja yang menuju ke Bumi. Ada bintang Bernard yang akan tiba dalam waktu 10.000 tahun, dan entah yang lainnya lagi.

6. Tabrakan Quantum Vacuum Tak Terhindarkan











Ini cukup sederhana, yakni kehancuran alam semesta yang diperbuat oleh para ilmuwan. Apakah kamu pernah mendengar alat bernama Large Hadron Collider (LHC) yang merupakan perangkat akselerasi energi terbesar di dunia yang dibangung oleh CERN di Swiss. Dengan sebuah muatan atom kuantum. LHC awalnya dibangun sebagai pencipta energi terbarukan untuk Bumi, namun yang tidak mereka tahu, bagaimana jika atom nuklir yang ada di dalam LHC itu bertabrakan karena massa kuantum tak stabil? Ya, Bumi (bahkan alam semesta) bisa hancur tak bersisa menjadi cahaya.

7. Peningkatan Konstanta Atom












Secara ilmu pengetahuan, seluruh materi di alam semesta ini terbentuk dari atom super kecil dengan konstanta tepat dan sempurna. Namun pada tahun 2001 silam, fisikawan menemukan bahwa ada salah satu konstanta semakin membesar sampai sekarang secara perlahan yang harusnya tak mungkin terjadi. Bukti dikumpulkan, hasilnya? Lebih banyak massa proton semakin meningkat dan jika terus terjadi, maka mungkin saja alam konstanta yang tak stabil itu bisa membuat semesta hancur karena sel seluruh benda berubah. Semoga itu masih terjadi berjuta tahun nanti.

8. Vanishing Act











Skenario kiamat ini masih berhubungan dengan musnahnya ras manusia. Dan ini adalah fakta nyata yang dikumpulkan oleh PBB. Di mana menurut mereka, usia produktif ibu hamil sekarang semakin mundur. Dengan meningkatnya kebutuhan hidup, para perempuan memutuskan untuk menunda kehamilan dan menolak memiliki banyak anak. Bahkan beberapa perempuan memutuskan untuk tidak ingin memiliki anak, jika semua orang berpikir demikian, ras manusia bisa benar-benar punah.

9. Masalah Gandum










Pemikiran ini bisa dibilang yang paling konyol. Bagaimana tidak, ahli bilogi serius dan percaya bahwa suatu hari nanti Bumi akan tertutup oleh biji-bijian seperti gandum. Tertutup dalam artian sebenanrya, yakni akan ada gandum di pantai, rawa-rawa, atau trotoar. Meskipun gandum merajalela, namun rupanya gandum bisa merusak persediaan air makhluk hidup lain (termasuk manusia). Terdengar tak masuk akal?

10. Hipotesa Grey Hoo











Skenario kiamat ini mungkin masih menjadi jalan panjang untuk para ilmuwan. Di mana akan ada waktu ketika seluruh teknologi menjadi super mikro menjadi teknologi Nano. Bagusnya, dengan Nanorobot maka penyakit-penyakit yang menyerang jaringan terkecil manusia ataupun virus mematukan bisa diketahui bahkan disembuhkan. Tapi yang mengerikan, bisakah kamu bayangkan jika teknologi itu tak terkendali dan membuat berbagat material alam semesta menjadi berukuran nano mikro?




sumber
                                                                DOWNLOAD VIDEO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar