Senin, 17 Desember 2012

10 Mobil Paling Dicari Orang Tahun Ini

Mobil Esemka
Mobil Esemka (VIVAnews/Fajar Sodiq)

Esemka masuk dalam daftar mobil paling dicari di situs pencari Google.

VIVAnews - Ford jadi merek mobil paling dicari di situs pencari Google tahun ini. Di Amerika Serikat, Ford berhasil mengungguli Honda yang berada di peringkat kedua.

Lalu bagaimana di Indonesia?

Google sendiri menganalisis 1,2 triliun pencarian di 146 negara, termasuk Indonesia. Toyota Agya berada diperingkat pertama mengungguli Honda Brio, yang berada di posisi kedua.

Adapun posisi selanjutnya ditempati oleh Suzuki Ertiga, Mobil Esemka, Nissan Evalia, Daihatsu Ayla, Mitsubishi Outlander, Tata Nano, Mitsubishi Mirage, dan Bantley Mulsanne.

Agya merupakan mobil murah racikan Toyota-Daihatsu. Citycar ini dipersenjati mesin baru bernama 1 KR berkapasitas 1.000cc. Mesin yang diklaim perusahaan hemat bahan bakar dan menghasilkan tenaga yang mumpuni. Soal harga Toyota berharap bisa menjualnya di bawah Rp100 juta.

Sedangkan Brio dan Ertiga merupakan pendatang baru di kelas citycar dan MPV (Multi Purpose Vechile). Keduanya langsung mendapatkan respon positif di pasar mobil Tanah Air. Diketahui, Brio sudah membukukan penjualan sebanyak 6.511 unit sejak Agustus hingga bulan lalu. Adapun Ertiga terlego 31.001 unit (Maret-November).

Dari daftar 10 mobil yang ada, Esemka menjadi satu-satunya mobil buatan dalam negeri. Mobil karya siswa SMK resmi dijual pada 10 November lalu.

 

sumber

                                                                DOWNLOAD VIDEO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar