Tuesday, December 18, 2012

10 Skandal Artis Korea Paling Heboh

 
beritaburung9 - Gaya dari negara mana yang saat ini menjadi insipirasi sejumlah grup musik Indonesia? Menyanyi berkelompok diiringi tarian kompak, sudah pasti meniru salah satu aliran musik di Korea. Belum lagi gaya pakaian warna-warni dengan rambut lurus yang terkadang juga dicat. Film favorit yang kerap ditonton remaja sampai menangis sesenggukan saking romantisnya, juga Korea.

Demam Korea memang tengah melanda Indonesia. Namun, bukan berarti ‘kiblat’ dunia hiburan itu lantas sempurna. Korea pun pernah punya skandal seperti ke 10 Skandal Artis Korea Paling Heboh berikut ini yang akan kita bahas. Berikut skandal-skandal yang pernah melanda artis Korea selama lima tahun belakangan, berikut adalah 10 Skandal Artis Korea Paling Heboh yang dikutip dari laman Xin.Msn.


1. Hwayoung vs T-ara

Diberhentikannya Hwayoung sebagai personel girlband T-ara menuai kontroversi. Banyak desas-desus yang beredar dibalik pemecatan artis cantik tersebut. Kabar paling santer adalah selama ini Hwayoung selalu di-bully para personel lainnya.

Spekulasi tersebut muncul, setelah beberapa pesan di dunia maya dari personel T-ara lainnya. Dugaan itu diperkuat ketika Hwayoung menulis status di akun Twitter, "Fact without the truth." Penggemar pun percaya, Hwayoung diperlakukan tidak adil dalam grup tersebut.

Beredarnya rumor negatif itu, membuat manajemen T-ara Core Contents Media bereaksi. Dalam pernyataan yang dikeluarkan CCM, mereka menyatakan penyesalannya karena harus menghentikan kontrak artis berusia 19 tahun tersebut.

Ditambahkan manajeman, keputusan tersebut sudah dipertimbangkan dengan matang. Mereka menilai pemecatan ini berdasarkan keluhan dari para personel T-ara dan juga staf lainnya mengenai perilaku dan sikap Hwayoung. Dengan pernyataan itu, mereka membantah adanya perlakuan tidak menyenangkan terhadap Hwayoung dari personel T-ara lainnya.

Para fans pun protes. Petisi meminta pembubaran T-ara langsung dibuat dengan lebih dari 71 ribu tanda tangan. T-ara juga terpaksa menunda konser yang rencananya digelar pertengahan Agustus lalu. Beberapa produk iklan pun tidak memperpanjang kontrak mereka.

2. Kecelakaan Nichkhun '2PM'

Kecelakaan yang terjadi 24 Juli 2012 ini tidak fatal, namun berimbas pada komentar-komentar miring dari fans. Salah seorang anggota 2PM, Nichkhun, menabrak pengendara motor karena ia tengah berada di bawah pengaruh alkohol. Kecelakaan kecil itu membuat pengendara motor yang ditabraknya masuk rumah sakit karena cedera di telinga dan bahu.

Akibat kejadian itu, SIM Nichkhum pun dicabut, dan beberapa produk iklan ‘mendepak’-nya. Ia juga tidak diikutkan dalam konser 2PM di Korea dan Jepang bulan ini. Nichkhun juga tidak akan datang di acara pertemuan dengan fans.

3. Kecelakaan Daesung 'Big Bang'

Personel Big Bang, Daesung menabrak seorang pengendara motor yang diduga cedera dan bahkan telah meninggal di jembatan Yanghwa, Seoul, Selasa pagi 31 Mei 2011 waktu setempat.

Meski dinyatakan tidak dalam pengaruh alkohol, Daesung dianggap lalai karena mengemudi di atas batas kecepatan. Hal ini membuatnya sulit untuk melakukan manuver dan akhirnya menabrak Hyun yang sudah terkapar di jalan sebelum akhirnya menghantam taksi yang tengah berhenti.

Dari hasil investigasi, Daesung divonis tidak bersalah. Agen Daesung, YG Entertainment juga telah mencapai kesepakatan dengan keluarga korban dan menawarkan kompensasi. Daesung sempat vakum beberapa lama, dan akhirnya kembali muncul selalu dengan permintaan maaf di setiap konsernya.

4. Pelecehan Seksual

CEO Open World Entertainment, Jang Seok Woo, didakwa karena pelecehan seksual atas seorang perempuan di agensinya. Ia ditangkap awal April lalu, dengan tuduhan melecehkan, menyerang, dan memerkosa seorang trainee dari lembaganya.

Tak hanya itu, Jang juga menyalahgunakan kekuasaannya untuk memerintahkan sebuah boyband terlibat dalam penyerangan seksual, sementara ia sendiri menontonnya melalui CCTV.

5. Kasus Bunuh Diri

Artis Korea Jang Jayeon ditemukan meninggal gantung diri di rumahnya pada Maret 2009 lalu. Menurut penyidikan polisi, kematiannya akibat bunuh diri yang disebabkan depresi klinis. Berdasarkan catatan Jang, ia depresi karena disiksa manajernya, Kim Sung Hoon.

Ia dipukuli dan dipaksa menghibur serta berhubungan seks dengan beberapa tokoh penting dunia hiburan. Kasus ini pun menyeret nama-nama penting di Korea dan juga produser televisi.

6. Pecahnya TVXQ
Boyband TVXQ terpecah sejak Oktober 2009, karena adanya gugatan yang dilayangkan tiga anggota populer mereka, Jaejoong, Yoochun dan Junsu (JYJ). Ketiganya merasa kontrak 13 tahun TVXQ dengan SM Entertainment terlalu panjang, dan ada ketentuan yang diubah tanpa sepengetahuan mereka.

Mereka juga menyebutkan adanya pembagian pendapatan yang tidak adil. Karena putusan pengadilan, JYJ pun lepas kontrak dan mendirikan kelompok musik sendiri di Jepang. Sedangkan dua anggota lainnya, Yunho dan Changmin (HoMin), meneruskan yang tersisa dari TVXQ. Para fans yang terbagi menjadi dua kubu, optimistis kedua kelompok itu akan bersatu lagu suatu saat nanti.

7. Kangin 'SuJu' Dinilai Lepas Tangan

Salah satu personel SuJu, pernah berurusan dengan polisi. Kalau CCTV bisa membuktikan ia tak bersalah saat bertengkar di sebuah bar, lain halnya dengan tabrak lari yang ia lakukan. Usai minum alkohol, Kangin menabrak taksi yang sedang berhenti, dan langsung meninggalkan TKP.

Sehari kemudian ia melapor, namun tidak datang saat harus kembali ke kantor polisi di hari yang sama. Padahal, tabrak lari itu menelan kerugian sekitar 8 juta won. Akibat kasus ini, seluruh jadwal Kangin dibatalkan, dan ia masuk wajib militer tahun 2010.

8. Skandal Pajak MC Korea

Dari pemeriksaan Kantor Pajak Nasional Korea, terungkap bahwa seorang MC terkenal Korea, Kang Ho Dong, kurang dalam membayar pajaknya. Penggelapan pajak itu membuatnya untung sekitar USD30 juta per tahun. Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata Kang tak bersalah.

Sang akuntan tidak sengaja melakukan kesalahan sehingga ia membayar pajak lebih rendah. Namun, karena kasus ini, Kang justru mengundurkan diri dari dunia hiburan, dengan alasan ingin merenungkan kembali perbuatannya dan mengurus pembayaran kembali pajaknya.

9. JYJ dan Sasaeng Fans

Setelah keluar dari TVXQ dan mendirikan grup trio baru, Jaejoong, Yoochun dan Junsu (JYJ) kembali terlibat skandal. Dalam audio dan video yang dirilis di internet oleh Dispatch, grup itu diduga melakukan kekerasan terhadap fans-nya.

Dalam rekaman itu, suara yang diduga personel JYJ, Jaejoong dan Yoochun, terdengar melontarkan kata-kata pedas dan bersikap kasar kepada sasaeng fans (sebutan bagi penggemar fanatik di Korea). Para personel JYJ memang kerap dibuntuti oleh sejumlah penggemar fanatik.

Para penggemar ini diduga telah melakukan hal-hal di luar batas kewajaran, seperti membobol rumah dan menyadap telepon personel JYJ, memasang GPS di mobil untuk membuntuti sang idola, hingga mencium para personel saat tidur.

10. Ejekan Mantan Personel 2PM Jay Park Terhadap Korea


Mantan pemimpin 2PM, Jay Park, diprotes keras oleh para fans karena ejekannya terhadap Korea. Ia menyebut ‘Korea is gay’ dalam Myspace-nya ketika pertama kali datang dari Seattle dan menjadi trainee di JYP Entertainment.

Gelombang protes melanda, mulai dari ancaman pembubaran 2PM sampai tuntutan bunuh diri untuk Jay. Akhirnya, pada 2010, 2PM mengumumkan mereka telah memutus kontrak dengan Jay



                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment