Wednesday, June 6, 2012

3 Kesalahan Umum Orang Ketika Mempromosikan Bisnis Mereka pada Jaringan Sosial

Promo - Kebanyakan pemilik bisnis mengetahui bahwa jaringan sosial dapat menjadi alat yang ampuh ketika mempromosikan bisnis mereka. Karena itu, hampir setiap bisnis sekarang memiliki halaman Facebook, akun Twitter, dan sejumlah lain profil media sosial.

Ngoceh bersama twitter
Tapi itu tidak pernah cukup baik jika hanya memiliki account di jaringan sosial. Ini juga penting untuk menggunakan mereka dengan baik. Berikut adalah beberapa kesalahan umum orang ketika mempromosikan website atau bisnis mereka di jaringan sosial:

Kesalahan # 1 - Mengabaikan, jaringan sosial baru yang lebih kecil.

Hanya karena jaringan sosial tidak memiliki jutaan pengguna, itu tidak berarti bahwa Anda tidak dapat menggunakannya untuk bisnis Anda. Mempromosikan bisnis Anda lebih baru, jaringan kurang populer mungkin memiliki hasil yang lebih baik untuk alasan berikut:

a) Kurang kompetisi. Karena jaringan sosial yang baru, merek besar mungkin tidak menghabiskan waktu mereka menyiarkan pesan-pesan pemasaran mereka di sana. Juga, itu tidak mungkin bahwa pesaing Anda telah mendengar tentang jaringan-jaringan sosial baru; apalagi memulai kampanye mereka di sana. Karena itu, pesan pemasaran Anda akan menonjol, dan Anda memiliki kesempatan unik untuk memonopoli audiens Anda.

b) Anda bisa menjadi pelopor dan meninggalkan kompetisi dalam debu. Bahkan ketika Facebook sedang bangkit, sebagian besar perusahaan tidak benar-benar terburu-buru untuk membuat account di sana. Mereka melihatnya sebagai sebuah trend bagi kaum muda. Ini berarti bahwa pada saat mereka mengambil serius Facebook sebagai platform pemasaran, mereka tidak tahu bagaimana untuk beraksi, sementara pesaing mereka yang lebih dulu menggunakan Facebook telah eksis menggunakan Facebook untuk bisnis mereka. Jika Anda mencoba mempromosikan bisnis Anda melalui jaringan sosial yang lebih baru, Anda akan menjadi salah satu orang yang pertama dalam bisnis untuk belajar bagaimana menggunakannya.

Kesalahan # 2 - Dengan asumsi bahwa kinerja dalam satu jaringan sosial menentukan keberhasilan atau kegagalan di jaringan sosial lain.

Inilah mengapa Anda tidak bisa mengharapkan hasil yang sama di semua jaringan: demografi orang menggunakan mereka berbeda. Sebagai contoh, sebagian besar pengguna Facebook berada dalam usia 18 sampai 25 dan berada di kampus (http://www.digitalbuzzblog.comfinfographic-facebook-vs-twitter-demographics-2010-2011/). Twitter, di sisi lain, memiliki demografi yang lebih tua, dengan sebagian besar pengguna yang berusia antara 26 dan 34. LinkedIn, bagaimanapun, adalah untuk para profesional dan bisnis, dengan anggota di Amerika Utara kebanyakan berusia di atas 34 (http://www.slideshare.net/amover/linkedin-demographics-statistics-jan-2012).

Ini berarti bahwa jika pemasaran Anda  untuk orang dewasa muda di perguruan tinggi, jangan berharap kampanye pada jejaring LinkedIn untuk melakukannya dengan baik. Atau, jika Anda pemasaran untuk bisnis lain, jangan berharap untuk menemukan mereka di Facebook. Pelajari target bisnis Anda dengan baik dan mencari jaringan sosial yang sering mereka kunjungi.

Kesalahan # 3 - Posting dengan cara yang sama persis di semua account jaringan sosial mereka.

Tentu, lebih mudah untuk menautkan Facebook , LinkedIn, Twitter , Google +, dan akun lain jaringan sosial bersama. Anda hanya akan kerajinan update sekali, dan secara otomatis akan ditempatkan di semua jaringan sosial.

Misalnya, Twitter membatasi perubahan dengan 140 karakter. Jika Anda tetap aturan minimalis, Anda mungkin tidak mampu terlibat pengguna yang bisa memberikan komentar panjang melalui Facebook atau Google +, atau melakukan suatu thread diskusi yang mirip dengan apa yang terjadi dalam LinkedIn.

Sekarang Anda tahu kesalahan yang paling umum sang pemilik bisnis ketika mempromosikan di jaringan sosial, Anda dapat mulai menghindari kesalahan-kesalahan ini. Kabar baiknya adalah bahwa dengan membaca ini, Anda telah menghindari kesalahan terbesar dari mereka semua.

Dirangkum dalam tulisan dari Alan Smith, Strategi Jaringan Sosial dan Social Media Especialits.

Source: http://site-reference.com/articles/3-common-mistakes-people-make-when-promoting-their-business-on-social-networks/

beritaburung9 Bukan Blogger Terbaik Indonesia
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment