Saturday, June 30, 2012

Di Internet, Hasil Survei Pilkada DKI Cukup Beragam


beritaburung9.blogspot.com - Tak terasa tinggal sebentar lagi tepatnya tanggal 11 Juli 2012, ajang Pemilihan Kepala Daerah untuk Daerah Khusus Ibukota ( Pilkada DKI ) dimulai. Terkait hal tersebut kini mulai banyak survei Pilkada DKI yang dilakukan. Tidak hanya di kehidupan nyata, survei Pilkada DKI juga marak dilakukan di dunia maya atau internet. Tercata beberapa situs di internet telah melakukan survei mengenai Pilkada DKI, bebrapa situs yang mengadakan polling Pilkada DKI diantaranya http://portal.paseban.comhttp://www.kaskus.co.id, dan http://pilkadadki.com.

Hasil survei Pilkada DKI untuk enam pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta ini cukup beragam. Untuk situs portal.paseban.com, pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama (Jokowi - Ahok) menjadi yang teratas dengan raihan 59,43%, disusul Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli (Foke - Nara) ditempat kedua dengan 14,23%. Sedangkan tempat ketiga diisi oleh pasangan Hidayat Nur Wahid dan Didiek J Rachbini (HNW - Didik) dengan 13,69%.

Meski masih didominasi oleh ketiga pasagan tersebut, namun hasil survei Pilkada DKI di situs pilkadadki.com menunjukkan urutan yang berbeda. Posisi pertama ditempati oleh Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli (Foke - Nara) dengan 34,71%, unggul tipis dari pasangan Hidayat Nur Wahid dan Didiek J Rachbini (HNW - Didik) dengan 32,18% diurutan kedua. Sementara pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta,  Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama (Jokowi - Ahok) menempati posisi tiga dengan 29,46%.

Pesona pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli (Foke - Nara) sepertinya masih belum reda, hal itu dibuktingan dengan raihan 44,50% suara mendukung mereka di kaskus.co.id, yang menempatkan pasangan ini dirutuan pertama. Sementara posisi dua diisi oleh Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama (Jokowi - Ahok) dengan 43,67%. Kedua pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta ini meniggalkan jarak yang cukup jauh dari pasangan di urutan tiga, Hidayat Nur Wahid dan Didiek J Rachbini (HNW - Didik) yang hanya memperoleh dukungan 8,36%.

Hasil survei Pilkada DKI ini kami kutip dari tiga situs tersebut pada tanggal 30 Juni 2012. Untuk mengetahui hasil terkini mengenai survei tersebut, anda bisa mengunjungi link berikut ini :

Sekian informasi mengenai hasil survei Pilkada DKI di internet, semoga bermanfaat. Satu hal yang harus selalu kita ingat adalah mari kita memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai dengan hati nurani kita. Jangan kaerana politik uang ataupun kecurangan lainnya. Terimasih sudah berkunjung, dan maju terus demokrasi Indonesia.
                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment