Monday, June 18, 2012

Jerman Sempurna, Belanda Gagal Total


beritaburung9.blogspot.com
- Kemenangan tim nasional Jerman 2-1 atas Denmark pagi dini hari tadi (18/06/12) semakin mempertegas Der Panzer sebagi tim unggulan dalam gelaran Piala Eropa kali ini. Pasalnya, dari tiga pertandingan penyisihan di grup B yang telah dilakoni, Mesut Ozil dkk sukses mengkonversi semuanya menjadi kemenangan (9 poin). Jerman yang merupakan negara tersukses di Piala Eropa pun berhak lolos ke fase berikutnya dengan predikat sebagai jawara grup.

Bertolak belakang dengan Jerman, skuad Belanda justru terpuruk di gelaran Euro 2012 ini. Alih-alih bermimpi mengangkat trofi diakhir kompetisi, Arjen Robben dkk justru terpuruk sebagai juru kunci grup B dengan poin 0. Tiga laga di fase penyisihan grup diakhiri Tim Orange dengan kekalahan, yaitu 1-0 dari Denmark pada laga pembuka, serta kekalahan atas Jerman dan Portugal dengan skor sama, 2-1. Hasil Euro 2012 ini sekaligus menjadi pencapaian terburuk Belanda dalam sejarah keikutsertaannya di Piala Eropa.

Dengan ini, empat tim sudah memastikan lolos ke babak perempatfinal, yaitu Republik Ceko, Yunani, Jerman, dan Portugal. Sementara empat sisanya akan ditentukan pada pertandingan grup C malam nanti dan pertandingan di grup D rabu dini hari mendatang. Jadwal pertandingan Euro 2012 babak perempatfinal sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 21 juni 2012.

                                                                DOWNLOAD VIDEO

No comments:

Post a Comment