Minggu, 02 Desember 2012

Memanfaatkan Google Indonesia Translate

Memanfaatkan Google translate menterjemahkan berbagai bahasa.


Ribuan suku dan bangsa kadang menyulitkan memahami bahasa mereka. Masak saya harus kursus bahasa dulu ke bangsa tersebut. Ahaaa ternyata mudah sekali, kita tinggal men-translate bahasa mereka dengan fitur canggih google translate.

Google translate akan membantu kita memahami bahasa-bahasa asing. Jadi buat Anda yang tidak bisa bahasa asing bisa menggunakannya.

Cara kerja google translate adalah mengartikan kata sesuai kata dasar itu sendiri. Jadi untuk ejaan dan tata bahasa tinggal Anda menyesuaikan sendiri maknanya. Kadangkala arti sebuah kalimat yang diterjemahkan oleh google translate tidak sesuai dengan kaidah tata bahasa.

Tapi kelebihan dari google dalam menterjemahkan kata adalah memberikan beberapa alternatif arti kata itu sendiri. Misal; Coba ketikkan sebuah kata “aku” dan terjemahkan di google translate dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris? Maka google akan memberi pilihan kata untuk kita “ i/me/i was/i am’

Dan yang hebat dari google translate ini adalah, ada panduan suara dari kata terjemahan tersebut. Anda bisa melihat pada icon gambar sound kanan bawah. Tinggal klik suara akan segera Anda dengar.

Saya akan ambil contoh lagi adalah mengetikkan kalimat bahasa indonesia untuk ditranslate ke bahasa inggris "aku cinta kamu" maka hasilnya adalah "i love you" kemudian Anda klik icon sound/mix maka akan muncul suara penterjemah

Lihat gambar di bawah:
Google Indonesia Translate

Google tidak hanya menterjemahkan tiap kata saja, tetapi mempu menerjemahkan dokumen/kalimat panjang Disamping itu mampu menterjemahkan situs-situs bahasa asing.

Jadi tidak ada alasan Anda kesulitan untuk menjadi ahli bahasa dunia. So, mari manfaatkan fasilitas dari google translate ini.
                                                                DOWNLOAD VIDEO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar