Senin, 03 Desember 2012

Negara dengan Kuliner Terenak di Dunia

Kebanyakan traveler doyan makan. Mencicipi kuliner lokal adalah agenda wajib saat traveling ke sebuah tempat. Dari semua negara di dunia, mana saja yang punya kuliner paling nikmat?


Situs Hotels.com melakukan survei terhadap 27.000 responden dari 28 negara untuk mengetahui negara mana saja yang punya makanan terenak di dunia. Tentu saja, hal ini dilihat dari segi traveler saat mencicipi kuliner lokal. Dilansir dari News Australia, ini dia 10 negaranya:





1. Italia


Siapa yang tak suka pizza dan pasta? Inilah yang dicari traveler saat berkunjung ke Italia. Masakan favorit yang jadi ciri khas negara ini adalah Pizza Margherita. Sebuah pizza sederhana, tipis, dengan hanya 3 topping yakni tomat, keju mozarella, dan basil.


2. Prancis


Prancis identik dengan masakan yang berkelas dan mewah. Padahal, masakan-masakan ini tak hanya tersedia di restoran kelas atas. Boeuf Bouguignon misalnya, adalah masakan favorit hampir tiap wisatawan. Masakan ini terbuat dari daging, anggur merah, jamur, bawang bombay dan bawang putih. Ini adalah salah satu masakan nasional Prancis.


3. Jerman


Rupanya Jerman tak hanya tersohor oleh Bratwurst alias sosis berukuran besar. Ada Schwinebraten, masakan yang terbuat dari daging babi disajikan dengan kentang dan roti. Masyarakat Jerman biasa mengonsumsi Schwinebraten pada Minggu siang.


4. Swiss


Tahu fondue cokelat kan? Cokelat meleleh yang biasa dimakan dengan potongan buah atau marshmallow sebagai makanan penutup. Nah, bayangkan saja kalau cokelat itu diganti keju.


Di Swiss, ini namanya Raclette. Menggunakan perapiran, keju dicairkan di dalam panci lalu dituangkan ke piring Anda. Raclette dimakan dengan daging kari dan buah zaitun masak.


5. Hong Kong


Dari semua kuliner yang dijual di Hong Kong, satu yang jadi favorit traveler: egg tart. Ini adalah kue manis berisi custard, bagian bawahnya berupa biskuit. Rasanya legit dan sangat nikmat! Cocok jadi camilan traveler sebelum menjelajah tiap sudut Hong Kong.


6. Swedia


Bakso. Pastinya kita akrab dengan makanan satu ini, bukan? Bakso tak hanya ada di Indonesia, atau di China yang jadi tempat asalnya. Di Swedia, ada yang namanya Koettbullar atau Kottbullar. Ini adalah meatball (bola daging/bakso) yang sangat empuk. Masakan inilah yang jadi incaran traveler saat berkunjung ke Swedia.


7. Meksiko


Mole Poblano adalah unsur penting dalam masakan Meksiko. Ini adalah saus yang biasanya memperkuat rasa beragam masakan Meksiko seperti Tacos atau Enchiladas. Mole Poblano punya banyak tingkat kepedasan. Wajib coba!


8. Brazil


Saat traveling ke Brazil, makanan yang paling banyak dicari traveler adalah Feijoada. Masakan nasional Brazil ini terbuat dari daging sapi, daging babi, dan kacang-kacangan. Warga setempat biasa menyantapnya sepanjang waktu, sepanjang tahun. Tak peduli musim, semua suka!


9. India


Pani Puri adalah camilan pinggir jalan favorit warga India dan wisatawan. Di tiap gigitannya Anda bisa merasakan cabai, buncis, kentang dan rempah. Pani Puri bisa ditemukan di setiap pelosok India. Asyiknya lagi, kalorinya rendah!


10. Cina


Mungkin Anda akrab dengan masakan ini: bebek peking. Bebek dimasak manis dengan tekstur nikmat ini juga jadi favorit wisatawan saat liburan di China. Bebek peking juga mencerminkan budaya kuliner Negeri Tirai Bambu ini. Dari restoran kelas atas sampai warung pinggir jalan, semuanya menjual bebek peking!
 
 
 
                                                                DOWNLOAD VIDEO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar