Senin, 03 Desember 2012

Agar Komputer dan notebook Anda Awet Muda

Komputer adalah barang yang wajib untuk keperluan kerja kita. Komputer sama dengan barang-barang lainnya, sehingga dibutuhkan beberapa perawatan khusus. Merawat komputer itu sangat mudah sekali, tinggal Anda mau mengerjakannya tau tidak. Kalau kita malas merawat, Anda tinggal menunggu beberapa waktu untuk membeli komputer baru.

agar komputer dan notebook awet


Sobat blogger Indonesia, mungkin Anda sudah banyak membaca Tips Merawat Komputer di blog lain. Saya harap tips kali ini akan menambah referensi yang bagus bagi Anda.

Tips Merawat Komputer dan notebook


1. Install os windows sesuai dengan space komputer Anda. Jangan memaksakan os pada hardware yang kecil karena ini sangat berpengaruh pada kinerja komputer. Pentium 4 yang terbatas hardware tidak mungkin Anda install windows 8. Atau Anda mengunakan memori RAM tidak lebih dari 1 Gigabyte jika di install dengan windows 7 menjadikan komputer Anda sangat lelet.

2. Install aplikasi yang ringan sesuai dengan space dan kebutuhan komputer/notebook.

3. Pasang Antivirus update. Virus itu sangat menggangu komputer, karena ada sebagian virus menghilangkan extensi *.exe yang membuat aplikasi dan software Anda tidak berjalan. Antivirus sebagai solusi untuk menangkalnya. Jika virus sudah menggrogoti komputer Anda, resiko terbesarnya adalah install ulang.

3. Rajinlah membersihkan debu. Jangan remehkan debu, jika hal ini menumpuk sangat mengganggu komputer Anda. Banyaknya komputer hang dan blue screen bisa juga akibat debu yang menempel di Memori RAM anda. Cara mudah membersihkannya adalah Anda mencopot ram tersebut dan bersihkan dengan sikat kering.

Dan untuk Anda pengguna notebook, bersihkan kotoran-kotoran sejenis debu di keybord dengan sapu kecil yang dijual di toko-toko komputer. Ini akan mengurangi resiko rusaknya keypad pada huruf-huruf di keybord Anda yang kadang kala tidak muncul huruf ketika kita mengetik.

4. Jangan mencabut power listrik ketika komputer sedang menyala kecuali jika sudah memasang UPS. Lost contact listrik dapat menghanguskan motherbord Anda.

5. Matikan komputer sesudah selesai bekerja.

Tambahan penting agar pc Anda awet!!!


6. Simpan Notebook Anda di tempat yang teduh dan bersih, jangan ditempatkan di kandang ayam. Dikhawatirkan akan kehujanan dan baunya pesing.

7. Jangan sekali-kali menaruh notebook dan komputer Anda di pinggir jalan, karena banyak pencuri berkeliaran yang siap mencairkan barang Anda ke pasar gelap..

8. Saat mengetik jangan sambil menduduki. Dikhawatirkan jika Anda mendudukinya notebook akan cepat rusak, lebih-lebih cepat remuk.

Semoga tips merawat komputer dan notebook bermanfaat untuk Anda.
                                                                DOWNLOAD VIDEO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar